Sabtu, 15 Februari 2014

Area Mistis di Indonesia

   Askuuum.../ 
   Posting yang sebelumnya kan mbahas soal hantu Korea. Masih topik about horror, kali ini mau share Tempat-tempat berhantu di Indo. Ya, ini soal beberapa tempat di Indonesia yang ditinggali berbagai macam makhluk soft/eaaak. Gua orangnya males kebanyakan opening ya ... ini aja mikir stengah jam buat nulis pembukaan. Okelah, ini dia lokasinya:

1. Lawang Sewu, Semarang, Jateng

    Gedung bergaya klasik peninggalan Belanda ini memang memang menjadi salah satu objek wisata paling populer di Semarang. Bukan karena nilai sejarah dan bentuk bangunannya, tapi juga karena kaeangkerannya.
Ruang-ruang bawah tanah di Lawang Sewu pernah dijadikan tempat penahanan sekaligus pembantaian tentara Belanda ketika Jepang menginvasi Indonesia pada tahun 1942. Berbagai jenis penampakan seperti kuntilanak, genderuwo, pocong, dan makhluk-makhluk menyeramkan lainnya kerap muncul di Lawang Sewu. 
    
2. Goa Jepang, Lembang

    Goa Jepang berlokasi di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. Juanda. Sesuai dengan namanya, lubang batu yang sempit dan bercabang ini memang dibangun oleh tentara Jepang saat melakukan invansi ke Indonesia. Dulunya, Gua Jepang ini berfungsi sebagai tempat penyiksaan dan pembunuhan tahanan perang. Saat memasuki Gua Jepang yang lembab dan pengap, aura mistis langsung terasa. Konon, sering terdengar suara jeritan dan penampakan misterius di Gua Jepang. 

3. TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan
    Sebagai kota metropolitan yang modern, Jakarta juga memiliki urban legend yang menyeramkan. Urband legend yang paling fenomenal di Jakarta adalah hantu Jeruk Purut. Hantu ini kerap dikabarkan muncul dalam bentuk seorang pastur tanpa kepala. Hantu ini bertubuh besar dan menggunakan jubah hitam. Sering dilaporkan, hantu jeruk purut berjalan-jalan di area pemakaman sambil menuntun anjing besar serta menenteng kepalanya sendiri. 
    Saking penomenalnya legenda hantu jeruk purut, kisah ini pun diangkat ke layar lebar dalam judul yang sama yaitu 'Hantu Jeruk Purut'. Dalam film tersebut, hantu jeruk purut akan muncul pada malam jum'at dengan jumlah orang yang ganjil.

0 komentar:

Posting Komentar