Jumat, 16 Mei 2014

Belajar istilah di Ask.fm


    Banyak istilah di ask.fm yang sulit dimengerti. Biasanya para pemula suka bingung dan endingnya malag gantungin question/ask yang masuk. Anyway, tau ask.fm kan? Ya, akun sosmed tanya jawab gitu/2014 ngets\ Yang isinya likers get blablabla, Imdesc gue dong, Impers, Likeback ya, Fi, rate ava, etc. Dan, coba lu pikir deh. BUat apa gitu photo profile itu dikasih score gajes. Yasudahlah, ini dia freak terminology of ask.fm :v
 
1. Anon
Anon itu cuma potongan kata dari Anonymous. Maksudnya, ketika lo following someone lalu lo ask dia buat ngefollback lo, jangan lupa ilangin centang "pertanyaan anonim", dan misal lo lupa ilangin centang lalu si someone who u follow itu bales, "off anon" itu sudah sangatlah wajar.
Gausah bingung, tinggal ask lagi aja tuh orang dan remember to 'ilangin centang "pertanyaan anonim"'. Anon itu digunakan saat lo ask ke org lain, tp gamau ngasitau identitas lo. Biasanya banyak tukang judge yang main anon sesuka hati. 

2.Imdescripe/Imdesc
Kalo ada temen lu ask, "Imdes gue dong" atau apapun ask yang meminta agar lo nge-imdes tuh orang, itu artinya lo kudu mendeskripsikan tentang orang itu. Ya, tingga jelasin aja gimana dia di mata lo. It so easy kok.

3.Impersonate/Impers
Ini maksudnya lo ketik kembali kalimat/omongan yang biasa disebutin seorang penanya.

4.Fi
First Imperssion:Kesan awal yang lo liat dari someone. Gimana lo menilai dia pas pertama kali liat. 

5. Likers Get
Kadang LOL juga liat post likers get buldozer n blablabla ini. Anyway, gue pernah sih nyoba ini sekali pas ada seorang ask ke gue, "Likers Get?" dan gue uda mengetik panjang-panjang supaya kebanjiran like, ternyata answer gue sepi geto, jadi gue delete deh. Haha. Forget it. Intinya likers get itu berarti: para likers bakal mendapatkan something yang dijanjikan oleh penjawab. Example: A:Likers get? B:3q+10like. nantinya orang yg ngelike jawaban si B itu bakal dapet 3q+10like alias 3 ask+10 like gitudeh. 

6.Fact
Udah jelas ini fakta

7.FMK 
Kepanjangan dari Fu*k, Marry, or Kill. Ketika ada yg ask lo kek gini, jawab aja sesuka hati lo. Kalo fu*k berarti .. ya, taulah. Kalo Marry artinya lo pengin nikah sama si penanya, Dan klo Kill berarti lo pengin bunuh seorang yg ask ke elo. Btw, ginian jangan dianggap serius ya :v Karena buat gue, ini cuma lelucon absurd.

8. PBCS
Pretty, Beautyfull, Cute, Sexy. Hampir sama kek FMK, cuma ini pujian buat seorang gitu. kalo dia lucu ya bilang aja cute. gitu aja.

9.LI
Last Impression. Kebalikan dari FI, jadi kalo LI Kesan akhir yang lo liat dari someone. Gimana lo menilai pas terakhir kali liat dia.

10.FYI
For Your Information. Ya, informasi buat lu gitudeh.

11.One Word
Satu kata buat penanya/penjawab. Tapi, biasanya word ini disingkat jadi 'w' dan kadang ga one word aja. ada 2w, 3w, 4w, 5w, etc. itu sama aja. cuma disingkat. sesuaikan aja tuh sama angka word-nya.

12.WDYT
What do you think? Semacam, Menurut lo? Biasanya ini digunakan buat kalimat penutup. Setahu gue ini kaya penilaian atau apa yang lo pikirkan dengan apa yg disampaikan oleh seorang, kebanyak setelah sunting profile. Entah ganti bio, ava, header, etc.

13. PAP
Post A Picture. Kalo ada org ask gini ke elu, artinya diminta agar lo upload sebuah pict. Example: A:PAP puberty. Artinya lo diminta buat aplod foto lo pas kecil dan sekarang. perubahan pubertas, maksudnyaa.

14.TBH
To be honest. Meminta anyone buat jujur.

15. Rate AVA
Ini rating/score photo profail gitu. Example: Rate AVA (90/100) ya begitulah deh pokoknyaaa-

16. Hacep/Alim
Hacep/Alim ini sempat beken dipake buat jawaban likers get. Emang absurd sih kalo didenger. Gue ga begitu ngerti artinya, tapi untuk maksud, sepertinya alim itu maksudnya ya, alim. Kalo hacep itu sebaliknya.  Ini agak mirip dengan fi, cuma, penilaiannya itu tentang.. apakah dia hacep, atau alim. Gitulah.

17. Whenever I hear your name
Ini lebih sering digunakan pas 'likers get'. Artinya: setiap aku mendengar namamu. Ya, buat yang kenal, pake ini. 

Thx for all deh :) Kalo pen nanya, bisa ask langsung ke akun ask.fm guee. Tuh ada di widget di samping :3 Akun ask.fm gue, @Annsparasati babaai{}

0 komentar:

Posting Komentar